Sabtu, 27 November 2010

Update GKI Humanitarian 23-26 November 2010

Update Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia

(Tim GKI) 23-26 November 2010

Jogja

23-26 November 2010

1) Masih menampung pengungsi di Pos Adisucipto sampai dengan tanggal 26 masih sisa 80 pengungsi.

2) Membuka pos baru di Dusun Wukirsari di Cangkringan untuk melayani warga sekitar Merapi yang sudah pulang ke rumah, namun belum mempunyai pekerjaan, air, listrik dll.

3) Tim GKI Jogja setiap hari menyedot air bersih dan membagikannya kepada masyarakat Dusun Kiaran Plagrak, Desa Wukirsari; Dusun Karanggeneng, Umbulharjo, Cangkringan.

4) Juga distribusi sembako, kerja bakti membersihkan dll

5) Melayani kebutuhan logistik secara selektif untuk masyarakat Tegal Klumprit, Dusun Krajan, masyarakat Srumbung, Sawangan dll yang benar-benar membutuhkan.

6) Pelayanan kesehatan masih berjalan terus, besok Sabtu ke Kecamatan Sawangan dan Srumbung

7) Pelayanan untuk anak di Pos Adisucipto masih berjalan

8) Selasa diadakan doa bersama di depan Balai Agung, Pdt. Paulus Lie ikut berdoa bersama tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama

9) Proses penjajagan pembuatan shelter masih terus diupayakan, namun konsep detail dan konsep relokasi dari pemerintah belum jelas, belum ada yang dapat ditindaklanjuti.

10) Salah satu program shelter adalah untuk dusun-dusun terparah seperti Dusun Bronggang, Bakalan, Srodokan, Gungan, Gondang, Ngepringan, Ngancar (yang banyak korban), Glagah Harjo, Petung, Dmk info (Paulus Lie)

Reported by

Pdt. Kuntadi Sumadikarya –

Tim GKI – Sinode GKI

Tidak ada komentar: