Jumat, 10 Desember 2010

Update GKI Humanitarian 9 November 2010

Update Tim GKI 9 November 2010

Mentawai

1. Tim GKI Mentawai III memulai hari dengan doa pagi 9/12/10 yang dipimpin Dr. Lady Valiant.

2. Tim Medis 8 dokter dibagi dalam 3 regu.

a. Regu A melayani di Puskesmas Sikakap. Terlayani 9 pasien rujukan. Regu A selain melayani pasien juga membantu petugas membereskan gudang obat.

b. Regu B melayani ke arah Pagai Utara. Dusun yang terlayani Dusun Taekako, Desa Muara Tekako, Kecamatan Pagai Utara, di sana terlayani 67 pasien dan Dusun Betu Monga, Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, di sana terlayani 26 pasien. Selain pelayanan kesehatan Tim Medis inipun melakukan pelayanan trauma healing untuk anak-anak. Untuk penguatan iman masyarakat. Tim GKI Mentawai III juga mendistribusikan secara gratis Alkitab dan buku renungan Saat Teduh.

c. Regu C melayani ke arah Pagai Selatan. Dusun yang terlayani Dusun Sabiret di mana terlayani 67 pasien dan Dusun Eru Paraboat di mana terlayani 50 pasien, keduanya di Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan. Selain itu pelayanan kesehatan Tim GKI Mentawai III juga melakukan pelayanan trauma healing untuk anak-anak. Di dua dusun ini Tim GKI Mentawai III juga mendistribusikan secara gratis Alkitab dan buku renungan Saat Teduh.

3. Tim GKI Mentawai III menyiapkan sejumlah tempat sampah, terdorong oleh banyaknya nyamuk dan lalat yang disebabkan oleh tumpukan sampah di mana-mana yang dapat menjadi sumber penyakit.

4. Tim GKI Mentawai III melakukan penguatan iman bagi masyarakat Dusun Purourogat Utara, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan dengan mendistribusikan 42 Alkitab untuk 42 Keluarga yang selamat dari tsunami.

5. Tim GKI Mentawai III mengakhiri pelayanan 9/12/10 dengan evaluasi dan refleksi malam yang dipimpin oleh Dr. Vera Lazuardi dengan bacaan Yes. 30 :18 . (Jusak i. Indrawan)

Reported by
Pdt. Kuntadi Sumadikarya –
Tim GKI – Sinode GKI

KS: Sabtu, 11 Desember 2010

Tidak ada komentar: