Selasa, 07 Desember 2010

Update GKI Humanitarian 1-6 Desember 2010

Update Tim GKI 1-6 Desember 2010

Jogja

1/12/10

1. Tim GKI Jogja bermusyawarah dengan pemerintah daerah, aparat Desa Wukirsari dan masyarakat calon penerima shelter. Namun masyarakat ternyata belum sepakat soal lokasi shelter, sehingga pada hari Senin 6/12/10 masih akan dicarikan lokasi baru lagi. Jika sudah sepakat, pemerintah akan memberi ijin kepada Tim GKI Jogja, yang sudah siap untuk membangun shelter-shelter.

2. Pendistribusian air bersih setiap hari sejak Pk. 0600 sampai siang dilayani 2-3 armada yang secara rutin mengisi 10 titik penampungan air Tim GKI Jogja masing-masing 2000 liter.

3. Pendistribusian sembako setiap hari masih berjalan secara selektif dan secara khusus dilakukan untuk posko-posko Tim GKI Jogja.

4. Pelayanan medis Tim GKI Jogja masih terus jalan.

5. Pelayanan ekonomi Tim GKI Jogja berbentuk penyuluhan tentang tanaman yang rusak, penyemprotan tanah pertanian agar kembali subur, dll.

2/12/10

1. Rapat koordinasi proyek shelter dengan Pemda dan PU, Tim GKI Jogja resmi terlibat dalam pembangunan shelter dan difasilitasi pemerintah hal tanah dll.

3/12/10

1. Tim medis Gerakan Kemanusiaan Indonesia melakukan pengobatan gratis bagi warga Kali Code yang mengungsi di SD Bapkri Gondolayu.

2. Tim GKI Jogja melakukan koordinasi dengan Melia Group untuk menjajagi dukungan.

4/12/10

1. Rapat koordinasi dengan masyarakat dan aparat Desa Wukirsari, namun belum ada kata sepakat mengenai lokasi shelter.

2. Tim medis Gerakan Kemanusiaan Indonesia - Gejayan melakukan pengobatan masal gratis di Dusun Kopeng, Sawangan.

5/12/10

1. Tim GKI Jogja memfasilitasi kegiatan pengajian bagi para pengungsi Muslim di Posko Adisucipto yang diselenggarakan dalam kerjasama dengan pengurus masjid setempat.

6/12/10

1. Tim medis Gerakan Kemanusiaan Indonesia - Gejayan melakukan pengobatan masal gratis di Dusun Tompen-Srumbung.

2. Hari ini Tim GKI Jogja memasang tambahan 5 tangki air @ 2000 liter di Cangkringan dan Banteng. program air bersih ini melibatkan 3 kendaraan sebagai armada pendistribusianair bersih.

3. Diselenggarakan acara syukuran di Posko Adisucipto antara para pengungsi dengan aparat setempat. Acara syukuran ini dilanjut acara keakraban dengan masyarakat setempat.

(Paulus Lie)

Reported by

Pdt. Kuntadi Sumadikarya –
Tim GKI – Sinode GKI
KS: Kamis, 09 Desember 2010

Tidak ada komentar: